Bila kita ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat tujuan ke kota batu pastinya haruslah oper menggunakan transportasi darat, Anda bisa memilih turun di bandar udara di malang yaitu abdulrachman saleh atau bisa juga turun di bandar udara juanda surabaya.

Kali ini kita akan membahas untuk yang memilih datang di bandara juanda surabaya baik terminal 1 ataupun terminal 2 untuk penerbangan menggunakan pesawat garuda maupun air asia.

Bandar Udara Internasional Juanda

Bandar udara ini melayani cakupan untuk beberapa daerah di jawa timur yang belum terdapat bandar udara sebagai lokasi naik dan turun pengguna transportasi udara. Kawasan juanda sebenarnya masih masuk pada kawasan sidoarjo meski dalam tiket penerbangan selalu terdapat kode yang menunjukkan lokasi kota surabaya.

Terdapat 2 terminal dan juga ada pembagian tempat kedatangan dari masing - masing maskapai. Misalnya untuk citilink akan turun di juanda terminal 1 dan untuk garuda akan turun di juanda terminal 2.

Waktu Tempuh Dari Bandara Juanda Ke Batu


Untuk yang masih harus meneruskan perjalanan ke kota batu, harus melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi darat untuk bisa sampai ke kota batu. Misalnya dengan menggunakan kendaraan seperti roda empat yaitu mobil. Sebenarnya ada layanan kendaraan yang bisa Anda pesan bila datang di bandara juanda ini yaitu travel juanda batu atau layanan sewa kendaraan dengan sekali antar yaitu carter drop juanda batu yang bisa Anda pesan melalui internet.

Untuk layanan keduanya ini untuk hari biasa dan kondisi jalan yang normal waktu tempuh dari bandara juanda ke batu ditempuh dengan waktu berkisar 3 - 4 jam perjalanan dengan kecepatan kendaraan sedang baik menggunakan travel atau carter dan untuk layanan carter Anda masih bisa request berhenti sejenak untuk mampir mengisi perut Anda ditengah perjalanan.