Kampung Warna Warni Jodipan Malang dekat stasiun apa ya? yuks cari tahu seputar harga tiket masuk, jam buka, stasiun terdekat dan tips jalan kaki ke Kampung Warna Warni Malang khususnya bagi para wisatawan dari luar kota malang. 

Bagi masyarakat malang sendiri hal ini sudah tak menjadi kendala karena bakalan tahu seluk beluk kota malang, akan tetapi untuk masyarakat luar malang yang belum tahu sama sekali tahu tentang malang hal ini semoga bisa membantu sebagai tambahan informasi.

Alamat : Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
Jam Buka Tutup : 07:00 - 18:00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000
Parkir Roda 2 : Rp. 3.000
Parkir Roda 4 : Rp. 5.000

Kampung Warna Warni Malang

gazzgazz.blogspot.com
Destinasi wisata yang terbilang sangat menarik untuk mencari spot foto selfie dengan background aneka warna rumah dipinggiran sungai brantas, ayoo bagi yang penasaran tentang semua ini bakalan seru dan menyenangkan dan jangan sampai tak mengetahuinya sebelum pergi ke Malang. 

Sangat unik memang dan tak ada alasan untuk tak mampir sebentar untuk mengunjungi kampung warna warni ini jika sudah berkunjung ke Kota Malang, harga tiket masuk murah dan cocok untuk muda mudi yang ingin memajang foto di akun Instagram maupun facebook.

Kampung ini dahulu sama seperti kampung lainnya sebelum adanya pembenahan hingga pengecatan pada setiap rumah dengan aneka warna cat yang berwarna warni, tak heran jika Warna Warni Malang menjadi pelopor percontohan kampung wisata di Indonesia. 

Dari mulai lantai Gang, tembok, atap, pintu dan pagarpun ikut dicat beraneka ragam. Bisa kebayang kan jika rumah kita dicat serupa, bakal ceria terus kita. Bagi yang ingin berencana mengecat rumah, bisa jadi inspirasi Anda muncul sehabis berkunjung kesini.

Biasanya wisatawan akan merencanakan mengunjungi Kampung Warna Warni pada awal kedatangan atau akhir sebelum kepulangan menuju Stasiun Malang atau Bandara Malang yaitu Bandar Udara Abdulrachman Saleh menurut beberapa survei dari Agen Perjalanan Wisata, tak butuh waktu banyak memang untuk bisa mengelilingi kampung ini.

Stasiun Dekat Kampung Warna Warni Malang

stasiun dekat kampung warna warni
Stasiun Malang Kota Baru tampak depan @Javanesetrans
Untuk Stasiun terdekat dari Kampung Warna Warni Malang yaitu Stasiun Malang Kota Baru (ML) yang berjarak kurang lebih hanya sekitar 700 meter saja bisa sobat tempuh hanya dengan berjalan kaki saja, akan tetapi sebelum memutuskan berjalan kaki pastikan barang bawaan sedikit dan cukup ringan ketika dibawa berkeliling.

Membawa tas punggung bakal akan lebih seru dan menyenangkan, tetapi jika sudah memilih layanan Sewa Mobil Di Stasiun Malang untuk masalah barang bawaan memang lebih baik berada pada ruang kabin bagasi mobil. Tetapi jika untuk kaum Backpacker bakal akan memilih berjalan kaki saja sembari bisa menikmati suasana dari perkotaan Malang.

Jalan kurang lebih 5 menit saja dan pastikan sobat melewati Jembatan Bug Gluduk peninggalan Era Kolonial Belanda, karena diatas jembatan tersebut adalah salah satu Spot Terbaik Kampung Warna Warni Malang. Jadi jangan sampai tak melewatinya ya, dan tetap gunakan aplikasi maps sebagai penunjuk arah perjalanan.

Penting buat wanita, jangan lupa siapkan Lotion Anti UV jika kemungkinan pada datang pada waktu siap hari saat matahari sedang terik-teriknya. Biar kulit mulus sobat Sista tak menghitam dan kering saat berada pada Jembatan Bug Gluduk saat mencari spot berfoto dengan background Kampung Wisata Di Malang ini.

Atau memilih berfoto menggunakan Payung juga bakal dan topi Pantai besar supaya kulit wajah bakal tetap mulus, apalagi kondisi kendaraan di Jl. Gatot Subroto tak pernah terlihat sepi kendaraan. Apalagi jika terlihat truk bermesin diesel dengan asap hitamnya bakal terlihat banyak berlalu lalang di jalan tersebut, wisata ke Kampung Warna Warni harus tetap cantik ya sis.

Stasiun Malang yang beralamat di Jl. Trunojoyo No. 10 Kota Malang ini juga tak jauh dari Taman Trunojoyo dan Balaikota Malang. Jika memang barang bawaan Anda sendikit bisa mencoba berjalan kaki untuk ke beberapa tempat diatas untuk mengetahui 3 tempat diatas tanpa ada biaya tambahan transportasi.

Jembatan Kaca Kampung Warna Warni Malang

jembatan kaca malang
https://akurat.co
Bagi pemberani bakal ada tantangan seru, berada diketinggian diatas kaca transparant? bagaimana. Sista berminat untuk mencobanya? salah satu spot terbaik di Jembatan Kaca bakal seru juga menegangkan, tetapi tetap jangan dilewatkan ya.

Anda juga bisa mencoba menaiki Jembatan Kaca Pertama Di Indonesia yang berada di Kampung Warna Warni Jodipan Malang ini, jembatan ini dirancang oleh arsitektur dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang memang sudah diuji kelayakannya dan Anda tak perlu takut lagi jika harus berjalan pada atas kaca yang berada pas diatas Sungai Brantas ini.

Jembatan Kaca dengan warna kuning emas ini memiliki panjang sekitar 25 meter dan hanya bisa dinaiki maksimal sekitar 50 orang saja dan petugas akan mengatur wisatawan yang akan menaiki jembatan kaca ini, Anda cukup membayar Rp. 5.000 saja dan untuk Kampung Warna Warni Buka Jam 06:00 - Tutup Jam 18:00 wib.

Ayoo muda mudi ke Malang dan jangan lupa untuk mengunjungi Kampung Jodipan Malang, murah, instagramable, seru juga Kampung Warna Warni Jodipan dekat Stasiun Malang jika sobat pengguna transportasi Kereta Api. Ayoo segera hubungi teman atau keluarga untuk ajak liburan ke Malang dan pesan tiket kereta atau Pesawat sebelum masa libur datang, bakal ada banyak momen seru tak terlupakan selama di Kota Malang.