Tempat Wisata Dekat Stasiun Malang Kota Baru ini mungkin bisa menjadi lokasi tujuan wisata Anda pada akhir pekan bersama keluarga tercinta maupun orang tercinta, penasaran tempat wisata dekat stasiun malang apa saja ya?

Bagi pengguna transportasi kereta api yang bisa yang sekarang menjadi salah satu transportasi favorit di pulau jawa ini memang sangat banyak penggunanya, berbagai rute perjalanan yang bisa Anda pesan dan salah satunya adalah tujuan ke Malang.

Lalu untuk beberapa orang luar Malang bisa dipastikan akan mencari tempat wisata yang nantinya bisa dikunjungi setelah tiba di Malang, lalu apa saja tempat wisata dekat stasiun malang rekomended dan sayang untuk dilewatkan.

Tempat Wisata Dekat Stasiun Malang Kota Baru

1. Kampung Warna Warni Jodipan

Jarak : 700 meter dari stasiun malang

kampung warna warni malang
Terence Luk
Siapa yang tak kenal dengan kampung yang satu ini, berlokasi tak jauh dari stasiun malang kota baru dan sangat rekomended buat wisatawan apalagi muda - mudi yang doyan banget dengan yang namanya selfie, yuks keseruan apa saja yang bisa dinikmati jika berkunjung di Kampung Warna Warni Malang ini.

Salah satu tempat wisata dekat stasiun malang ini sangat banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai kota di Indonesia ketika sedang berkunjung ke Malang ataupun Kota Wisata Batu, biasanya bisa menjadi tujuan awal atau akhir perjalanan wisata.

Untuk jarak dari stasiun kurang lebih 700 meter dengan waktu tempuh 10 menit berjalan kaki saja, jika tak banyak membawa barang bawaan bisa mengunjungi tempat wisata dekat stasiun malang ini dengan berjalan kaki saja.

Disana Anda bisa menemukan banyak spot untuk foto dengan latar belakang rumah dengan warna yang beragam dan mencoba melewati jembatan kaca pertama di Indonesia yang dirancang oleh mahasiswa universitas muhammadiyah malang.

2. Kampung Tridi

Jarak : 900 meter dari stasiun

kampung tridi malang

Tak jauh dari kampung warna warni yang bisa dibilang lokasinya memang satu tempat, tinggal menyebrang jalan saja dan lokasi ini juga menawarkan perkampungan dengan banyak desain mural atau gambar 3 dimensi.

Masuk kesini cukup membayar Rp. 2.000 saja dan itupun sebagai uang pengganti souvenir yang akan diberikan kesetiap pengunjung Kampung Tridi, banyak spot menarik yang juga cocok sekali buat muda mudi berfoto bersama. Pastinya rugi jika tak mengunjungi tempat wisata dekat stasiun malang yang satu ini.

3. Taman Trunojoyo

Jarak : 50 meter dari stasiun

Lia Zahratin Ni'mah
Pengguna jasa layanan kereta api jarak jauh pastinya jika sudah sampai di stasiun tujuan yaitu Stasiun Malang Kota Baru (ML) akan terasa capek, dan biasanya memilih untuk bersantai dahulu sembari menghilangkan rasa capek.

Ada tempat wisata dekat stasiun malang yang bisa menjadi lokasi bersantai sejenak sebelum melakukan perjalanan jauh atau berwisata, Taman Trunojoyo yang lokasinya berseberangan dengan Stasiun Malang ini bisa menjadi lokasi bersantai Anda.

Pada bagian sisi selatan taman atau pojok selatan taman terdapat 3 patung singa besar dan terlihat pohon trembesi raksasa yang menaungi Taman Trunojoyo ini, taman ini banyak dikunjungi pendatang jika pada akhir pekan untuk bisa bersantai bersama yang juga terdapat beberapa permainan untuk anak juga perpustakaan umum pada sisi utara taman.

4. Tugu Malang

Jarak : 280 meter dari stasiun

hendra sidharta
Tempat wisata dekat stasiun malang yang satu berjarak 280 meter dari Stasiun Malang dengan estimasi waktu tempuh 2 menit berjalan kaki, disana Anda akan melihat ikon kota malang yaitu berupa pensil besar yang berada di tengah kolam air yang berisi tanaman air yaitu teratai air.

Alun Alun Tugu ini mempunyai fasilitas tempat duduk buat pengunjung di areal tamannya yang bisa dijadikan tempat bersantai bersama, tugu malang yang berbentuk bulat ini juga dikelilingi pohon trembesi raksasa yang menjadikan lokasi tempat wisata yang satu ini memiliki udara yang cukup menyegarkan.

Saking dekatnya sobat bisa lihat Tugu Malang ini jika sedang berdiri di depan Stasiun Malang, dikelilingi sekolah smu favorit yaitu SMU Negeri 3 dan SMU Negeri 4 dan gedung balaikota malang.

5. Pasar Bunga Splendid

Jarak : 750 meter dari stasiun

Salus Yustian
Berbelanja aneka jenis tanaman untuk kebutuhan kebun halaman rumah supaya terlihat lebih cantik juga asri, tak perlu jauh dari Stasiun Kota Baru karena hanya sekitar 3 menit saja arah ke selatan sobat bisa melihat berbagai jenis tanaman.

Dari tanaman jenis Aglonema, Adenium, Kaktus, Palm atau tanaman bonsai bisa sobat temukan disini. Pastikan pintar dalam menawar karena tak ada patokan pasti untuk harga jual tanaman, apalagi untuk tanaman yang lagi trend memang akan cenderung lebih mahal. Akan tetapi tak menutup kemungkinan bisa mendapatkan harga yang murah jika sobat lihai dalam menawar.

Tanpa dipungut biaya masuk dan bisa sewaktu waktu tanpa ada batasan jam yaitu mulai dari pagi hari hingga sore hari, banyak yang bilang refreshing tal harus mahal bukan. Pasar bunga dekat stasiun malang kota baru yang juga menyenangkan, sejuk karena banyak ditumbuhi tanaman meski lokasinya berada di tengah kota.

6. Pasar Burung Splendid

Jarak : 800 meter dari stasiun

anggara jaya wardhana
Sama seperti sebelumnya tanpa dipungut biaya masuk dan secara kebetulan lokasinya juga dempet dengan Pasar Bunga yaitu disebelah selatan, hanya cukup berjalan kaki saja tanpa harus memindahkan kendaraan dari tempat parkir.

Penyuka burung biasanya kaum Adam akan betah berada disini, melihat berbagai jenis satwa burung serta merdu kicau dari setiap burung. Tak hanya pengunjung lokal, pada hari libur biasanya akan terlihat wisatawan asing berjalan - jalan melihat suasana pasar meski tak terlihat membeli. Melihat aneka burung endemik bisa menjadi tambahan informasi bagi peneliti maupun vlogger.

Burung Cucak Hijau, Murai Batu atau Anis Merah atau dari burung kacamata dengan harga 75 ribuan hingga Cucak Roowo yang berharga puluhan juta bisa Anda temui disini. Sangkar burung, makanan burung atau Kucing Anggora kesayanganpun bisa dibeli di pasar burung yang lokasinya tak jauh dari stasiun malang kota baru.

7. Pasar Ikan Hias Splendid

Jarak : 850 meter dar stasiun

Masih satu lokasi dan kendaraan lagi - lagi tak perlu dipindahkan dahulu, mumpung akhir pekan atau liburan. Momen jalan kaki bersama keluarga mencari hiburan dekat stasiun malang kota baru harus tetap seru juga menyenangkan dan masih seputar hewan peliharaan. Ayoo yang mempunyai kolam masih kosong atau Aquarium nganggur tak terpakai saatnya berbelanja di Pasar Ikan Splendid.

Jenis ikan air tawar bakal membuat pengunjungnya kebingungan memilih, Ikan Koki, Ikan Mas, Ikan Cupang atau Ikan Arwana Silver atau Arwana Golden bahkan Super Red kalau kebetulan stoknya masih ada. Tak hanya ikan saja karena kebutuhan akan dunia air tawar hingga Aquarium Aquascape bisa sobat miliki.

Untuk saat ini cupang yang sedang trend bisa dibeli dan tak perlu harus menyiapkan tempat yang besar, makanan Cacing Beku bisa sobat beli dengan harga yang terbilang cukup murah. Untuk tempatnya memang tak terbilang besar dengan akses jalan antar penjual sih terkadang jika pas ramai sedikit berdesak desakan, bersenggolan dengan pengunjung lain adalah cerita asik di pasar ikan malang ini.

8. Alun Alun Malang

Jarak : 1,1 Kilometer dari stasiun kotabaru

Tak seru jika ke Kota Malang tanpa tahu dan melihat langsung yang namanya Alun Alun Merdeka Malang, bagaimana bisa bercerita jika hanya melihat informasi dari internet. Ayuks berkunjung ke Alun Alun Malang apalagi jika sedang bersama buah hati kita bakal seru berlarian kesana kemari dan mencoba bermain di Playground Gratis.

Beberapa alat olahraga untuk dewasa dan tempat duduk disebar dibeberapa tempat strategis, pepohonan rindang hingga Pohon Beringin berumur ratusan tahun menjadi peneduh pengunjung Alun Alun Malang. Berbentuk bulat dikelilingi pertokoan, tempat ibadah, plaza serta perkantoran serasa akan selalu tak merasa sendirian.

Jika ingin beribadah terdapat 2 tempat ibadah besar yaitu Masjid Jami' dan Gereja dengan hanya menyeberang jalan saja, berbelanja di Mall dan Plaza sekitar bakal akan mudah dan banyak sekali pilihan. Meski pada siang hari, terasa masih nyaman karena pepohonan bisa menjadi tempat berteduh pengunjung dan jika malam hari terlihat beberapa hiasan lampion yang terbilang cukup menghibur.